CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Minggu, Oktober 03, 2010

Damba Domba

Aku Mendamba Romo Yang..... [Puisi Romo oleh Arswendo Atmowiloto]*)

aku mendamba Romo yang penuh kasih - bukan yang pilih kasih
aku mendamba Romo yang bajunya kadang kekecilan, kadang kegedean
itu berarti pemberian umat sebagai tanda cinta, tanda hormat

aku mendamba Romo, yang galak tapi sumanak kaku pada dogma,
tapi lucu kala canda yang lebih sering memegang rosario dibandingkan bb warna hijau

aku mendamba Romo yang lebih banyak mendengar dibandingkan berujar

aku mendamba Romo yang menampung air mataku - tanpa ikut menangisi yang mengubah putus asa menjadi harapan yang mengajarkan ritual sekaligus spiritual

duuuuh, damba dan inginku banyak, banyak sekali tapi aku percaya tetap terpenuhi karena Romoku mau dan mampu selalu memberi -

inilah damba dan doaku,

Romoku eee, masih ada satu lagi sekali mengenakan jubah, jangan berubah jangan pernah mengubah,

walau godaan mewabah bahkan sampai ada laut terbelah kenakan terus jubahmu itulah khotbah yang hidup agar aku bisa menjamah seperti perempuan Samaria pada Yesus Allah Tuhanku

aku mendamba Romo yang menatapku kalem bersuara adem "Berkah Dalem ..."


*) dibacakan saat dialog interaktif, di kompleks Gereja St. Fransiskus Asisi, Tebet,Jakarta, 20 Juni 2010

0 komentar: